USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected          RSS  

muswil-fkhmei.jpg

Jadi Utusan Unib di ComTech Integrated Initiative 2017, Mahasiswa Teknik Elektro Raih Predikat Presenter Terbaik

comtech2017

Atas undangan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) selaku penyelenggara, mahasiswa Program Studi Teknik Elektro, Rahmat Aulani, terpilih menjadi utusan Universitas Bengkulu mengikuti kegiatan Community and Technological (ComTech) Integrated Initiative 2017 di Surabaya dan Malang, 22 – 28 November 2017. Program ini dirancang bagi mahasiswa teknik untuk secara kritis menggabungkan pendekatan keteknikan dengan pendekatan sosial dalam menerapkan teknologi kepada masyarakat.

ComTech Integrated Initiative 2017 yang merupakan ajang perkumpulan pemuda dari seluruh dunia yang diinisiasi oleh ITS bekerja sama Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Malang dan didukung oleh ASEAN-China Network for Cooperation and Exchange among Engineering and Technology Universities (ACNET-EngTech) mengusung tema ”Socio Engineering: Knitting of Engineering with Social Approach”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor ITS, Prof. Ir. Joni Hermana MSc.Es, Ph.D, pada 22 Nopember 2017 dan diikuti oleh 65 peserta dari 9 negara.

“Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang kami dapatkan dari acara ini. Selama program berlangsung, mahasiswa tidak hanya terasah kemampuan berfikirnya, namun kemampuan berbahasa asing, networking hingga komunikasi secara efektif. Setiap hari diisi dengan berbagai materi dan kegiatan yang dikemas secara menarik, sehingga tidak membosankan walaupun berlangsung hingga tujuh hari. Kami juga mendapat tugas untuk membuat poster dan presentasi kelompok sesuai dengan tema kegiatan”, ungkap mahasiswa yang akrab dipanggil Alan ini.

Alan dan kelompoknya, yang terdiri atas mahasiswa asal China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia sendiri, terpilih sebagai presenter terbaik berdasarkan hasil polling peserta ACNET Meeting dan 58 rektor yang tergabung dalam Eastern Part of Indonesia University Network (EPI-UNET).

Rahmat Aulani merupakan salah seorang mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Bengkulu dengan segudang prestasi. Yang paling mentereng diantaranya menjadi mahasiswa internasional di Saginaw Valley State University, Amerika Serikat, sebagai penerima beasiswa Aminef Fulbright Global Undergraduate Exchange Program pada tahun 2016-2017, dan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu.

comtech2017

comtech2017

comtech2017

comtech2017

comtech2017

 

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan