USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected        RSS  

1-min.jpg

Mahasiswa Teknik Elektro Rebut Juara 3 LKTIN-B FILM 2014 Universitas Sebelas Maret

Tiga orang mahasiwa Teknik Elektro Universitas Bengkulu (UNIB), Rudi Setiawan, Adam Tirta Kusuma dan Ferdy Fajrian turut serta dalam babak final (10 besar) Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional-Bermanfaat (LKTIN-B). LKTIN ini tergabung dalam serangkaian kegiatan FILM 2014 yang mengusung tema “Implementasi Karya Mahasiswa di Bidang Iptek, Seni, dan Budaya dalam Rangka Mewujudkan Generasi Muda Bermanfaat”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Studi Ilmiah Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kamis, 20 November 2014 tim mahasiswa Teknik Elektro UNIB mempresentasikan hasil karya mereka yang berjudul “SISCER”: SISTEM CERDAS PENGOLAHAN SAMPAH PLASTIK TERINTEGRASI SOLAR CELL UNTUK MENGURANGI DAMPAK PENCEMARAN LINGKUNGAN DENGAN HASIL SAMPING BAHAN BAKAR MINYAK'. Acara presentasi ini dilaksanakan di Gedung A FKIP UNS yang dimulai pukul 08.00 WIB s.d selesai. Tim mahasiswa Teknik Elektro UNIB mendapat kesempatan untuk presentasi nomor urut ke-8. Presentasi ini dinilai oleh juri dari berbagai bidang, seperti pendidikan dan sains, bahasa sastra dan kebudayaan, teknik serta ilmu terapan.

Hari berikutnya, jumat 21 November 2014 dilaksanakan EXPO Griya Ilmi di Gedung Student Centre UNS yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Dalam acara ini seluruh peserta yang mengikuti kegiatan FILM ini menampilkan karya-karya mereka, tidak terkecuali dari Tim Teknik Elektro UNIB di kategori LKTIN-B. Pada acara ini tim mahasiswa Teknik Elektro Unib mendapatkan nomor Stand 8.

Setelah kegiatan EXPO, semua peserta beristirahat sejenak kembali ke PUSDIKLAT UNS. Pukul 19.00 WIB seluruh peserta berkumpul kembali di Gedung Student Centre untuk mendengarkan pengumuman pemenang. Tepat pada pukul 22.00 pengumuman juara LKTIN-B disampaikan, dimulai dari juara favorit, juara 3, 2, dan 1. Tim mahasiswa Teknik Elektro UNIB berhasil menyabet juara 3 pada LKTIN-B dalam ajang FILM 2014 UNS dengan menyingkirkan sejumlah peserta dari universitas-universitas ternama seperti ITS, Univ. Brawijaya, UNM, UGM, dan ITB.

Berikut daftar juara LKTIN UNS:
Juara favorit : Tim UNS 2
Juara 1 : UNY
Juara 2 : UNS
Juara 3 : UNIB
Peringkat 4 : ITS
Peringkat 5 : UNM
Peringkat 6 : UGM
Peringkat 7 : ITB
Peringkat 8 : UNS
Peringkat 9 : UBS
Peringkat 10 : ITS

http://festivalilmiah.uns.ac.id/

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan