USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected        RSS  

3-min.jpg

Tiga Tim Mahasiswa Elektro Unib Pemenang PKM 2014 DitLitabmas DIKTI

Mahasiswa-mahasiswa Teknik Elektro Unib kembali menorehkan prestasi yang cemerlang. Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DitLitabmas) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI), 18 Juli 2014, tiga tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Teknik Elektro Unib terpilih sebagai pemenang.

Pada kategori PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), tim yang diketuai Rio Rustandi, mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2010 berhasil menjadi salah satu pemenang melalui makalahnya yang berjudul “Evaluasi Kondisi Minyak Isolasi Transformator UST Unit 1 PLTU Suralaya Menggunakan Metode DGA (Dissolved Gas Analysis)”.

Sedangkan pada kategori PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) ada 2 tim mahasiswa Teknik Elektro Unib yang terpilih sebagai pemenang yaitu Adam Tirta Kusuma (angkatan 2011) dengan makalah berjudul “PENTOL (Pengusir Tikus Technology): Teknologi Pengusir Tikus Sawah (Rattus Argentiventer) Berbasis Gelombang Ultrasonik Menggunakan Solar Cell di Daerah Persawahan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu” dan Wisnu Sri Nugroho (angkatan 2012) dengan makalanya yang berjudul “Sistem Telekomunikasi Earthquake Alarm Berbasis Power Line Carrier (PLC) Menggunakan Kabel Jalur Distribusi listrik PT. PLN (Persero) Guna Cepat Tanggap Masyarakat Provinsi Bengkulu Terhadap Gempa dan Tsunami.”

DitLitabmas menerima proposal PKM sebanyak 11.052 judul dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan yang terpilih sebagai pemenang sebanyak 942 judul (dikti.go.id). Seleksi dilakukan oleh para pakar PKM di Indonesia yang hasilnya ditentukan berdasarkan skor tertinggi. Setiap pemenang akan mendapatkan penghargaan dari DitLitabmas masing-masing sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) yang akan dikirimkan langsung ke rekening mahasiswa.

Hebatnya lagi, dari seluruh Provinsi Bengkulu hanya ketiga tim PKM dari Prodi Teknik Elektro Unib tersebut yang berhasil menjadi pemenang baik pada kategori PKM-GT maupun PKM-AI. Hal ini tentunya patut disyukuri, karena terlihat proses pembelajaran yang selama ini dikembangkan di Prodi Teknik Elektro telah membuahkan hasil yang baik. Dari prestasi ini diharapkan akan menular ke semua mahasiswa sehingga dapat semakin meningkatkan brand image Teknik Elektro Unib.

Tautan:

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan