USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected        RSS  

4-min.jpg

Pengenalan Konsentrasi dan Kerja Praktek bagi Mahasiswa

konsentrasi-kp

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Unib dalam rangka untuk memberikan pendalaman pemahaman mengenai konsentrasi dan Kerja Praktek di Prodi Teknik Elektro mengadakan kegiatan Pengenalan Konsentrasi dan Kerja Praktek bagi Mahasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2012 dan 2013 pada haru Jum’at, 13 Juni 2014 bertempat di Aula Fakultas Teknik Unib. Himatro memandang hal ini cukup penting dan mendesak khususnya bagi mahasiswa angkatan 2012 mengingat mahasiswa harus menentukan konsentrasi yang akan dipilih pada semester 5 atau 6 dan juga melaksanakan Kerja Praktek.

Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro, Irnanda Priyadi, ST, MT, yang sekaligus memberikan materi mengenai pengenalan konsentrasi di Prodi Teknik Elektro. Prodi Teknik Elektro memiliki dua konsentrasi yang harus dipilih mahasiswa ketika mahasiswa duduk di semester 6 atau bisa lebih cepat jika memiliki indeks prestasi yang baik. Konsentrasi yang dapat dipilih adalah Konsentrasi Teknik Tenaga Listrik dan Konsentrasi Teknik Instrumentasi dan Kendali.

Mahasiswa terlihat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan pemateri. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa pada sesi Tanya jawab. Bukan hanya peserta, sang moderator put tergoda untuk ikut mengajukan pertanyaan. Demikian banyaknya pertanyaan yang diterima, Irnanda berusaha memberikan penjelasan dengan terperinci sehingga dapat menjawab keingintahuan para mahasiswa.

Materi pengenalan Kerja Praktek disampaikan oleh Afriyastuti Herawati, ST, MT, yang juga menjabat sebagai Koordinator Kerja Praktek Prodi Teknik Elektro. Dengan penyampaian yang menarik serta materi presentasi yang jelas dan tertata rapi, para peserta dapat dengan mudah menerima penjelasan yang disampaikan.

Meskipun masih ada beberapa hal yang ingin diketahui para mahasiswa, kegiatan terpaksa harus disudahi pada pukul 11.30 karena masuknya waktu Shalat Jum’at. Secara umum mahasiswa merasa cukup puas dengan kegiatan ini karena mereka telah memperoleh gambaran mengenai pilihan konsentrasi yang harus diambil dan juga persyaratan dan tata cara melaksanakan Kerja Praktek. [Wisnu]

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan