USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected         

plta-musi.jpg

Dosen Teknik Elektro Adakan Pelatihan Membuat Mesin Penetas Telur Puyuh Otomatis

 

Dalam rangka melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Teknik Elektro melakukan pelatihan di Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Tim terdiri dari Dosen Teknik Elektro 2 orang yaitu Bapak Adhadi Kurniawan, S.T., M.Eng. dan Ibu Anizar Indriani, S.T., M.T. (Alm) dan Dosen Teknik Mesin yaitu Bapak Yovan Witanto, S.T., M.T. Pada Pengabdian kepada masyarakat yang dibiayai oleh LPPM Universitas Bengkulu ini mengambil judul "Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Pembuatan Mesin Penetas Telur Puyuh Otomatis Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu".

Bapak Adhadi Kurniawan, S.T., M.Eng. memberikan Materi Pengenalan Komponen Elektronika Mesin Penetas Telur Puyuh Otomatis

Bapak Yovan Witanto, S.T., M.T. memberikan Materi Mesin Rak Ayun Otomatis

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 21 September 2020 lalu. Sasaran pengabdian ini merupakan kelompok peternak telur puyuh. Kelompok peternak telur puyuh yanag diberi pelatihan berjumlah 5 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada tahap pertama peserta diberi pengenalan komponen elektronika oleh Bapak Adhadi Kurniawan, S.T., M.Eng. dan dilanjutkan oleh Bapak Yovan Witanto, S.T., M.T. memberikan materi mengenai mekanik rak ayun. Setelah perserta diberikan materi dilanjutkan pada praktek langsung yang dipraktekkan oleh peserta. Pada Pelatihan ini para peserta sangat antusia dalam mempraktekkan dalam merakit komponen dalam pembuatan mesin penetas telur puyuh otomatis.

Peserta Pelatihan mempraktekan Perakitan Komponen Mesin Penetas Telur Otomatis

saat diwawancarai dilapangan ketua tim pengabdian Bapak Adhadi Kurniawan mengatakan selain secara offline Tim pengabdian membuat video pembuatan mesin penetas telur puyuh otomatis yang diupload ke  youtube agar nantinya para peserta dapat secara detail dalam membuat mesin ini. Harapannya dalam melakukan pelatihan ini sesuai dengan judul daripada pengabdian ini supaya ada peningkatan pendapatan masyarakat bagi kelompok peternak telur puyuh ini. 

 

Serah Terima Mesin Penetas Telur Puyuh Otomatis oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat

 

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan