USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected         

plta-musi.jpg

Mahasiswa Teknik Elektro Dapat Beasiswa Program Master Ke MCUT, Taiwan

Program Studi Teknik Elektro patut berbangga dengan mahasiswanya, betapa tidak mahasiswanya mendapatkan kesempatan yang sangat besar yaitu Beasiswa Program Master di MCUT, Taiwan. Sebelumnya Universitas Bengkulu menjalin kerjasama dengan Ming Chi University of Technology (MCUT) dalam beberapa hal, salah satunya adalah dibidang pendidikan. Mahasiswa yang mendapatkan kesempatan adalah Aji Pamungkas Tri Nurcahyo (TE'16). Sebelum mendapatkan beasiswa tersebut Aji mengikuti beberapa rangkaian tes bersama mahasiswa teknik elektro maupun dari prodi yang lain untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Selain Aji yang mengikuti tes tersebut yaitu Mario Tiara Pratama (TE'16) akan tetapi mario tidak lulus. selain Mario ada juga Ludi Juliansyah, akan tetapi Ludi tidak mengikuti Ujian Tes sehingga juga tidak lulus.

Saat diwawancarai, Aji mengatakan ada beberapa tahap untuk mendapatkan beasiswa dari MCUT ini yaitu Tahap Pemberkasan 1, Tahap Ujian Tulis, Tahap Wawancara, dan Tahap Pemberkasan 2. Pada tahap pemberkasan ke-3 mahasiswa teknik elektro yaitu Aji, Mario, dan Ludi mengumpulkan berkas syarat administrasi awal, kemudian masuk tahap ujian tulis. Ujian tulis ini yang ikut hanya Aji dan Mario, sedangkan Ludi tidak ikut, setelah tahap ujian tulis lalu mengikuti tahap wawancara. Setelah tahap wawancara ini Aji dan Mario mengirimkan berkas kembali. Saat tahap inilah hanya Aji yang mengirimkan sedangkan Mario tidak. Saat Pengumuman oleh MCUT hanya nama Aji yang lulus dan  mendapatkan beasiswa tersebut. Lanjutnya untuk kelas program master di MCUT dimulai pada pertengahan bulan September sekitar tanggal 14 September 2020.

Aji Pamungkas Tri Nurcahyo merupakan mahasiswa teknik elektro angkatan 16 dan sekarang sedang melakukan penelitian tugas akhir (Skripsi). Harapan Aji adalah ingin cepat menyelesaikan skripsinya dan wisuda pada bulan Agustus sehingga nanti langsung dapat berangkat mengikuti beasiswa program masternya di MCUT. Aji di MCUT di terima pada Master Program in Electronic Engineering. Targetnya pada beasiswa ini dia menginginkan selesai tepat waktu, memberikan semangat kepada adik-adiknya. 

Program Studi Teknik Elektro mengucapkan Selamat kepada Aji Pamungkas Tri Nurcahyo telah mendapatkan Beasiswa pada Master Program in Electronic Engineering di MCUT, Taiwan. Semoga Pendidikannya diberikan kemudahan dan kelancaran.

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan