USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected         

kuliah-umum.jpg

Dosen CPNS Teknik Elektro Mengikuti Pelatihan Dasar CPNS di BPSDM Bengkulu

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Universitas Bengkulu dan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Angkatan 1, 2, dan 3 Tahun 2020 pola fasilitas oleh BPSDM Provinsi Bengkulu dengan Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bapak H. Gotri Suyanto, S.E., M.Soc.Sc pada hari Senin (3/2) di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Dasar ini yaitu Rektor Universitas Bengkulu, Bapak Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc., Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Bapak Abdul Aziz, Kepala BPSDM Propinsi, Perwakilan dari UNIB maupun AKN Rejang Lebong dan Tamu Undangan.

 

Pelatihan Dasar CPNS di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berlangsung selama 51 Hari dengan rincian 21 hari kerja dengan Pembelajaran Klasikal dan 30 hari kerja dengan Pembelajaran non klasikal. Pembelajaran Klasikal dilakukan di BPSDM Provinsi Bengkulu dan Pembelajaran non klasikal dilakukan ditempat tugas peserta yaitu di Universitas Bengkulu. Komposisi peserta Pelatihan Dasar (Latsar) berjumlah 120 orang dengan rincian 109 dari Universitas Bengkulu dan 11 dari Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong.

Diantara 109 orang Dosen CPNS UNIB ini dosen muda dari Fakultas Teknik berjumlah 11 Orang. Rincian dari Program Studi Teknik Elektro berjumlah 2 orang yaitu Bapak Adhadi Kurniawan, S.T., M.Eng. dan Ibu Yanolanda Suzantry H, S.T., M.Eng. Dosen CPNS UNIB ini mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional yaitu PNS yang karakternya  dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.

Sedangkan kompetensi yang dibangun dalam Pelatihan Dasar CPNS adalah kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang profesional, yang diindahkan dengan kemampuan mengaktualisasikan lima nilai dasar yaitu: kemampuan mewujudkan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas jabatannya, kemampuan mengedepankanya kepentingan nasional dalan pelaksanaan tugas jabatannya, kemampuan menjunjung tinggi standar etika publik dalam pelaksanaan tugas jabatannya, kemampuan berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksaaan tugas jabatannya, dan kemampuan untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya.

Pada struktur kurikulum tersebut terdiri 2 bagian yaitu kurikulum pembentukan karakter PNS terdiri dari sikap perilaku Bela Negara, Nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI dan Habituasi dan kurikulum penguatan kompetensi teknis bidang tugas terdiri dari kompetensi teknis administratif dan kompotensi teknis substantif.

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan