USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected          RSS  

muswil-fkhmei.jpg

FGD: Prodi Teknik Elektro Bahas Kurikulum Bersama Stakeholder

 

Kamis (12/12) bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Bengkulu Program Studi Teknik Elektro mengadakan Focussed Group Discussion (FGD) bersama dengan Stakeholder. Kegiatan FGD ini mengundang beberapa stakeholder yang ada di Kota Bengkulu seperti Telkom Bengkulu, BMKG, Diskominfo Propinsi Bengkulu, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia, Bank Indonesia, Asosiasi Profesionalis Elektrikal Mekanikal Indonesia, Bappeda, RS M.Yunus dan RS Kota Bengkulu, dan SMKN 2 Kota Bengkulu. Selain pihak stakeholder juga dihadiri Dosen-Dosen Teknik Elektro. FGD ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Dr. Gusta Gunawan, S.T., M.T. Dalam sambutannya Bapak Gusta Gunawan mengatakan bahwa kurikulum merupakan rohnya pendidikan sehingga kurikulum yang baik harus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, selain itu Program Studi Teknik Elektro juga harus bisa menawarkan kurikulum yang bisa menjawab tantangan kedepan.

Setelah kegiatan FGD dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dilanjutkan dengan kata pengantar oleh Bapak M.Khairul Amri Rosa, S.T., M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Elektro. Bapak M.Khairul Amri Rosa mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak stakeholder. Selain itu Beliau juga meminta masukan dari pihak-pihak stakeholder untuk pengembangan kurikulum agar ke depan kurikulum yang diselenggarakan Program Studi Teknik Elektro dapat disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

 

Kegiatan FGD dilanjutkan dengan pemaparan Kurikulum Program Studi Teknik Elektro oleh Ibu Afriyastuti Herawati, S.T., M.T. selaku penanggung jawab Kurikulum. Setelah mendengarkan pemaparan Kurikulum tersebut kemudian dilakukan diskusi dengan pihak stakeholder. Pihak Program Studi Teknik Elektro mendapat banyak masukkan mengenai pengembangan Kurikulum untuk ke depan. Dalam kata pengantar yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro bahwa Kurikulum ini akan di terapkan pada Tahun Akademik 2020/2021. sebelumnya Kurikulum ini disusun sudah lama sejak tahun 2018 dan merupakan perbaikan dari Kurikulum sebelumnya.

Masukkan beberapa dari pihak stakeholder diantaranya terkait dengan pengolahan data, teknologi Internet of Things (IoT), komunikasi antar muka (Interface), Digital Bisnis, pengetahuan dasar listrik dan elektronika, coding, infrastruktur jaringan, kecerdasan buatan, penyandian, rekayasa lalu lintas dan biomedis. Beberapa masukkan dari pihak stakeholder ini akan menjadi sangat penting dalam pengembangan Kuriukulum Program Studi Teknik Elektro.

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan