USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected          RSS  

workshop-jurnal.jpg

GTTG Nasional Ke-21: Alat Deteksi Dini Ginjal Buatan Alumni Teknik Elektro Favorit Pengunjung

ttg 1

Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah pada Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional Ke 21 Tahun 2019. Pergelaran GTTG Nasional ini diselenggarakan dari tanggal 21 – 25 September 2019 bertempat di Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu. Tujuan GTTG Nasional ini merupakan upaya mendorong terciptanya produk unggulan perdesaan melalui penerapan TTG dalam pemanfaatan sumber daya lokal desa. Sebab, TTG memiliki pendekatan yang ampuh dalam mendorong terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa. Kegiatan ini diramaikan lebih dari 4000 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia untuk memamerkan produk unggulan mereka masing-masing.

Dalam ajang pergelaran bergengsi ini, Universitas Bengkulu ikut ambil bagian. Booth UNIB terletak di depan pintu masuk utama bagian tengah. Berdasarkan Website resmi Universitas Bengkulu memamerkan sepuluh produk unggulannya, yaitu teknik stek cabai, varietas cabai UNIB C GTS1 yang tahan ultisol asam dan penyakit, emulgel anti nyamuk, pot serat limbah sawit, alat pengukuran kelembaban tanah dan gabah, alat pendeteksi kerusakan ginjal dengan pindai citra mata, alat pendeteksi banjir dengan android, hidroponik berbasis android kontrol, mesin pengolah dan pencetak plastik serta alat penarik cumi dan lobster.

ttg 2

Salah satu produk pada booth Universitas Bengkulu adalah alat pendeteksi dini kerusakan ginjal dengan pindai citra mata. Alat ini merupakan buatan mahasiswa Teknik Elektro, Ludi Juliansyah yang pada bulan Agustus telah diwisuda. Ludi Juliansyah ini merupakan mahasiswa yang memiliki banyak prestasi di Teknik Elektro. Salah satunya alat ini yang paling banyak dicoba di booth Universitas Bengkulu.

Tak ketinggalan Pak Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi ikut mencoba peralatan display yang tersedia di booth tersebut. Selain itu Setditjen Risbang Dikti ikut mencoba perlatan tersebut. Sebagai operator peralatan tersebut adalah Mario dan Tiara mahasiswa teknik elektro. Tujuan dari keikutsertaan booth ini juga agar teknologi yang telah dikembangkan di Universitas Bengkulu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan