USER LOGIN

Masuk

 

 

Get Connected          RSS  

elco-2017.jpg

Dosen Elektro Unib Dalam Pertukaran Dosen di RMUTSV Thailand

Public Lecture

Setiap dosen mempunyai kewajiban untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidangnya. Dosen juga dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya. Sehubungan dengan hal tersebut, M. Khairul Amri Rosa, MT, dosen Program Studi Teknik Elektro Unib melakukan kunjungan ke Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV) di Songhkla, Thailand, dalam rangka program pertukaran dosen antara Unib dan RMUTSV.

Program ini diisi dengan sederet kegiatan diantaranya memberikan kuliah, berkunjung ke laboratorium, benchmarking kurikulum dan bahan ajar, diskusi mengenai riset-riset yang telah dilaksanakan, dan beberapa kegiatan lainnya selama kurang lebih 2 minggu, terhitung sejak 16 Oktober 2013.

Khairul Amri Rosa memberikan kuliah umum berjudul "Electrification for Rural and Remote Areas" bertempat di Gedung Fakultas Teknik RMUTSV pada hari Selasa, 22 Oktober 2013. Kuliah umum ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro RMUTSV dan juga Dekan Fakultas Teknik Assoc.Prof. Manus Anusiri, pimpinan fakultas dan dosen-dosen. Setelah penyampaian materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Laboratory visitPada siang harinya, agenda kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium di Fakultas Teknik RMUTSV. Dalam kesempatan ini, Khairul didampingi oleh Asisten Dekan Bidang Internasional sekaligus conterpart-nya, Dr. Keerati Inthavisas, dan Ketua Departemen Teknik Elektro, Asst.Prof. Somkid Leelachanachaipong, bersama dosen-dosen lain, mengunjungi laboratorium-laboratorium di Jurusan Teknik Elektro dan beberapa laboratorium di Jurusan Teknik Industri dan Teknik Komputer. Dia menyatakan terkesan dengan fasilitas peralatan laboratorium yang sangat lengkap serta penjadwalan praktikum yang tertata baik. Disana, mata praktikum berjalan bersama dengan kuliah, dilaksanakan reguler sejak minggu pertama.

Rangkaian agenda dalam rangka pertukaran dosen ini masih terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan. Beberapa agenda lainnya diantaranya benchmarking kurikulum yang diterapkan di Unib dan RMUTSV.

Sebelumnya, pada kegiatan pertukaran di RMUTSV tahun ini, Unib mengirimkan dua orang dosen, yaitu M. Khairul Amri Rosa, MT dari Program Studi Teknik Elektro dan Seprianti Eka Putri, M.Si, dari Jurusan Manajemen. Mereka disambut dan dijamu oleh Asisten Presiden RMUTSV Bidang Internasional, Asst.Prof. Kantarin Rugsakorn, Ed.D. beserta Dekan Fakultas Teknik dan Dekan Fakultas Ekonomi.

isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan